Dies Natalis ke-18, Universitas Garut Gelar Jalan Sehat


PERISCOPEONLINE— Dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-18 Universitas Garut menggelar Jalan Sehat yang diikuti oleh unsur pimpinan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa sesuai dengan sasaran peserta atas arahan Rektor Universitas Garut. Jalan sehat yang digelar pada Minggu (4/12) diikuti sekira 4000 peserta dari total tiket 6000 item. Peserta mengikuti Rute perjalanan yang dimulai dari Kampus Utama menuju Pos I di Kampus FISIP Simpang Lima via Jalan Otista, selanjutnya menyusuri Jalan Pahlawan menuju Pos II di Jalan Patriot, titik kumpul berakhir kembali di Kampus Universitas Garut.
Jalan sehat tersebut dimeriahkan oleh hiburan dari beberapa sponsor kegiatan di Lapangan Gazebo Universitas Garut, juga beragam hadiah undian dengan doorprize utama sepeda motor. Semua doorprize merupakan sumbangan dari masing-masing Fakultas.
Menurut Ketua Pelaksana acara, Agus Akbar,  acara tersebut bertujuan untuk Mempererat tali silaturahim keluarga besar Universitas Garut sesuai tema besar kegiatan.
“Meski sebelumnya Uniga (Universitas Garut) berdiri pada tahun 1973 dengan nama STISIP yang sekarang FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), namun kemudian semua fakultas bersatu dibawah naungan Universitas Garut mulai dari tahun 1998. Jadi semoga kebersatuan selama 18 tahun ini semakin kuat tali silaturahimnya,” Ujar Agus pada Minggu (4/12) di Lapangan Gazebo Universitas Garut.
Agus menuturkan, bahwa acara puncak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang akan tuntas pada akhir Desember, mengingat ulang tahun Universitas Garut jatuh pada bulan tersebut. Kegiatan lain seperti lomba bola Volly antarpasca sarjana akan digelar pada 17 Desember, kemudian lomba karaoke antarfakultas, lomba Futsal di Fakultas Ekonomi dan acara Wisuda pada 10 Desember pun bisa dikatakan salahsatu rangkaian acara. 
Atas kesuksesan digelarnya acara puncak tersebut, Rektor Universitas Garut, Abdussy Syakur pada sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada segenap pihak yang bekerjasama menyelenggarakan acara, juga apresiasi atas kekompakkan mahasiswa dengan harapan terus memperjuangkan Universitas Garut lebih baik dan lebih berkualitas lagi.
Senada dengan harapan Rektor, Putri Sri Utami Hanafi salahsatu mahasiswi Fakultas Ekonomi juga mengungkapkan harapan serupa. Apalagi sebagai peserta yang berhasil menyabet doorprize utama, dia berkali mengucapkan terimakasih juga kebahagiannya atas hadiah yang akan dipersembahkan bagi kedua orangtuanya. Dia juga berharap Universitas Garut kedepannya tetap menyelenggarakan acara serupa dengan doorprize yang semakin menarik lagi. (Rohmah/Asri/Irfan)

Dies Natalis ke-18, Universitas Garut Gelar Jalan Sehat Dies Natalis ke-18, Universitas Garut Gelar Jalan Sehat Reviewed by Periscope 14 on Desember 04, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads