PKKMB FPIK Turut Menginduk Pada Peraturan Sentra Uniga


(PERISCOPEONLINE)-, Pelaksanaan Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru  tahun ini tidak berbeda jauh dari tahun kemarin. Pasalnya, tahun ini pun kegiatan semua fakultas di hari pertama terselenggara di kampus utama Universitas Garut di Jalan Raya Samarang (Hampor), begitu pun dengan Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FPIK) yang mengikuti pembukaan PKKMB sesuai instruksi dan konsep dari Rektorat.
PKKMB tahun ini Uniga menginduk pada peraturan dikti yang tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti halnya aturan pakaian dihari pertama kegiatan mengenakan kemeja dan bahawan putih-hitam bagi peserta, sehingga kegiatan sentra hari pertama tersebut kompak dihadiri peserta dengan dresscode yang sama.
Peserta PKKMB FPIK berjumlah 93 orang, jumlah itu termasuk dengan mahasiswa yang sebelumnya belum mengikuti kegiatan PKKMB. Total mahasiswa baru FPIK tahun ini 97 orang dimana sebagian terkendala mengikuti PKKMB karena tertimpa bencana banjir sungai Cimanuk dan beberapa orang lainnya menjadi relawan penanganan bencana tersebut.
“Jika ditotalkan jumlah mahasiswa baru ada 97, dan ada 4 orang dari kakak kelas yang belum mengikuti PKKMB. Jadi semuanya ada 101, untuk yang tidak mengikuti PKKMB ada 8 orang , itu termasuk dengan mahasiswa baru yang terkena bencana banjir, ada juga yang ditunjuk menjadi relawan dalam menangani bencana tersebut,” Tutur Aminudin Aziz selaku ketua pelaksana PKKMB FPIK.
Aminudin pun mengungkapkan bahwa mahasiswa baru tahun ini sangat antusias untuk mengikuti PKKMB. Hal itu jelas terlihat saat mereka menunjukkan semangatnya menyanyikan yel-yel fakultas di hadapan fakultas lainnya.
“Saya senang dengan antusiasme peserta, apalagi saat menyanyikan yel-yel didepan semua fakultas yang semuanya juga sama-sama memeriahkan pembukaan PKKMB.” Pungkasnya. (Asri Rayna/Rohmah Nashruddin)
PKKMB FPIK Turut Menginduk Pada Peraturan Sentra Uniga PKKMB FPIK Turut Menginduk Pada Peraturan Sentra Uniga Reviewed by Periscope 14 on September 24, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads