F-Teknik Uniga, Matangkan konsep Jelang PKKMB


Game pada saat technical meeting Fakultas Teknik
(PERISCOPE ONLINE),- Fakultas Teknik mempersiapkan konsep kegiatan PKKMB dengan melaksanakan tahap-tahap pematangan seperti Technical Meeting. Dimana mahasiswa baru diberi gambaran seputar kegiatan Bela Negara dan PKKMB.
Fakultas yang didirikan tahun 1991 ini memiliki jumlah mahasiswa baru 45 orang untuk tahun akademik 2016/2017. Untuk tahun ini Fakultas Teknik mewajibkan peserta PKKMB menggunakan dresscode hitam putih untuk dihari pertama, untuk hari ke 2 dan ke 3 memakai kemeja biru, celana katun hitam, sepatu safety warna hitam, kuku pendek dan dilarang memakai aksesoris berlebihan, begitupun dengan peserta wanita, bagi yang berkerudung diwajibkan menggunakan kerudung hitam sedangkan yang tak berkerudung rambut dibuat menjadi tujuh kepangan. Untuk saat inipun rencananya PKKMB akan dilaksanakan mulai dari jam 7 pagi dan berakhir pada jam 5 sore.
Panitia mahasiswa saat ini hanya ditugaskan membantu dibagian teknis, di Fakultas Teknik panitia mahasiswa berjumlah 29 orang dari himpunan BEM dan juga UKM, yang dikoordinatori oleh Rifki Nurfalak mahasiswa teknik elektro semester 5.
Pihak F-Teknik juga turut melaksanakan kegiatan Bela Negara dimana secara individu fakultas memiliki tujuan dan harapan positif atas kegiatan tersebut. Begitu juga dengan mahasiswa baru sebagai objek kegiatan memiliki tujuan senada.
“Tak lain agar mendidik mahasiswa menjadi lebih disiplin, teratur, lebih banyak mengenal teman, memahami rasa persaudaraan. ” ujar Rizma Marchelia Assyifa mahasiswa baru asal Bandung saat ditanya manfaat mengikuti bela negara. Dekan Fakultas Teknik pun mengutarakan tujuannya atas kegiatan bela negara ini
“Fakultas Teknik ikut menyertakan mahasiswanya dalam bela negara dengan maksud agar mahasiswa sebagai generasi penerus bisa disiplin dan mandiri. Disiplin waktu menjadi hal penting untuk mahasiswa meraih kesuksesan”.
Diharapkan dengan dilaksanakannya bela negara yang dilanjutkan dengan PKKMB ini dapat mencetak mahasiswa Teknik  sebagai generasi penerus yang berkualitas seperti tema PKKMB F-Teknik tahun ini “Generasi Penerus Yang Beragama, Berjiwa Sosial Dan Berintelektual”.
Tim Liputan :mochamad Ahdiansyah, Dwi Cahya S
Redaktur : Rohmah Nashruddin
F-Teknik Uniga, Matangkan konsep Jelang PKKMB F-Teknik Uniga, Matangkan konsep Jelang PKKMB Reviewed by Periscope 14 on September 16, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads