Hari Pertama: Semangat Awal Kuliah


(Periscope online), Pasca libur panjang selama tiga bulan lebih mahasiswa Fikom kembali masuk kuliah pada Senin (26/9), termasuk Maba (mahasiswa baru) yang baru saja menuntaskan kegiatan PKKMB sejak 23 sampai 25 September. Suasana semangat permulaan kuliah terlihat sejak Maba mengantri dibagian akademik untuk melakukan perwalian sebelum tatap muka dengan dosen untuk pertama kalinya. Sebagian Maba ada yang mengungkapkan ketidaksabaran  mereka untuk segera mengikuti perkuliahan lantaran penasaran akan perbedaan sistem belajar dikampus sejak mereka lulus dari SMA.
"Saya gak sabar untuk segera mengikuti perkuliahan, karena penasaran banget gimana perubahan belajar dari SMA ke perkuliahan.” Ungkap salahsatu Maba, Rifki Irfan yang tertarik dengan jurusan PR.
Hal senada juga diungkapkan oleh Maba lainnya meski di beberapa kelas sebagian dosennya tidak menghadiri tatap muka pertama meskipun untuk sekedar perkenalan. Hal ini disayangkan oleh Maba yang sudah siaga menunggu dosen bersangkutan menghadiri perkuliahan.
“Sayang juga sih dosennya sebagian ga dateng, padahal kita semangat pengen langsung belajar.” Terang Ade Lusiah yang lulus Bidikmisi Tahun ini.
Meski demikian Maba tetap semangat menjalani awal perkuliahan setidaknya saling mengenal antarteman di kelas masing-masing untuk kemudian tercipta kesolidan bersama. (RN)

Hari Pertama: Semangat Awal Kuliah Hari Pertama: Semangat Awal Kuliah Reviewed by Periscope 14 on September 26, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads