Selayang Pandang Konsep PKKMB FISIP Uniga


(PERISCOPE ONLINE),- FISIP Uniga turut menyiapkan konsep dan segala persiapan menjelang kegiatan PKKMB. Untuk peserta, sementara ini mahasiswa yang sudah daftar ulang sekitar 120 orang dari 156 pendaftar, sedangkan proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) sudah berakhir di gelombang lima sebelum tanggal 3 September sebagai awal pelaksanaan Bela Negara.
Selama kegiatan PKKMB berlangsung, hari pertama FISIP pun turut mengikuti kegiatan sentra di kampus utama Hampor, hari kedua dan ketiga akan diisi oleh berbagai kegiatan Fakultas,
“Hari kedua dan ketiga akan diisi dengan pengenalan seputar selayang pandang program studi, penjelasan bagian akademik, sistem komputerisasi FISIP, Kegiatan outdoor yang rencananya akan lesehan, melibatkan juga mahasiswa dari elemen BEM/UKM/HIMA untuk menjelaskan profil mereka masing masing”. papar Ibu Ikeu Kania selaku ketua Jurusan Administrasi Negara FISIP.
Beliau pun mengungkapkan akan dilaksanakannya kegiatan seni sebagai hiburan dari mahasiswa mengingat FISIP memiliki talenta mahasiswa yang beragam. Namun hiburan tersebut belum pasti akan digelar pada saat malam inagurasi, karena malam inagurasi sendiri masih dalam tahap diskusi pihak rektorat. Penutupan PKKMB FISIP akan terus berkoordinasi dengan Rektorat sebagai sentra kegiatan.
Adapun terkait konsep PKKMB FISIP, Ibu Ikeu memaparkan kegiatannya akan cenderung formal karena merujuk pada peraturan baru saat ini. Meskipun kesan kesan menarik PKKMB dari tahun tahun sebelumnya dinilai akan masih disukai peserta, namun peraturan dari Dirjen Menristek Dikti tetap menjadi acuan kegiatan PKKMB tahun ini, sesuai keputusan rapat tingkat rektorat.
Berdasarkan informasi dari Ketua Pelaksana PKMB FISIP Jajang Mulyana, untuk panitia dari elemen mahasiswa,  FISIP pun memberikan porsi peran bagi mereka sebagai panitia teknis yang bertugas besar terkait mobilisasi kegiatan PKKMB dan Bela Negara dalam manajemen waktu kegiatan.  Kepanitian tersebut mencakup BEM, HIMA dan FSI (Forum Studi Islam), hanya perwakilan beberapa orang saja dari ketiga elemen tersebut mengingat panitia teknis tahun ini cukup dibatasi.
Tim Liputan : Muhammad Dzikrillah, Rohmah Nashruddin, Muhammad Insan Kamil, Muhammad Luthfi, Faisal fahmi, Dwi Cahya Suiatna
Redaktur : Rohmah Nashruddin
Selayang Pandang Konsep PKKMB FISIP Uniga Selayang Pandang Konsep PKKMB FISIP Uniga Reviewed by Periscope 14 on September 21, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads