BKF: Bangun Karakter Anak Lewat Berdaya Kreatif Camp


Salahsatu upaya membangun karakter anak selain dilakukan secara formal di kelas,  kegiatan outdoor pun tak kalah efektif membangkitkan mental dan spiritual anak. Kegiatan demikian dilakukan oleh yayasan dari komunitas Creative Village (Desa Kreatif) yakni Berdaya Kreatif Foundation (BKF), yang menggelar Berdaya Kreatif Camp di Lapangan Yonif 303 Cibuluh Garut selama dua hari, Minggu-Senin (11-12/12).
Menurut penuturan salahsatu panitia Berdaya Kreatif Camp, Muhamad Iqbal Mujahid Akbar, selain menyenangkan peserta kemah, kegiatan tersebut diharapkan mampu membangun karakter anak-anak lebih baik sesuai beberapa materi yang akan diberikan saat perkemahan.
“Kemah ini untuk bersenang-senang dengan anak-anak seperti ada fun games,juga sebagai upaya membangun karakter peserta agar lebih baik, lebih berbakti pada orangtua dan peduli terhadap pendidikan. Karena nanti ada materi dan kegiatan spiritual juga,” ujar Iqbal di Sekretariat BKF Jalan KH. Mustafa Kamil No. 900 Tarogong Kidul Garut, Minggu (11/12).
Dalam kegiatan tersebut, basis utamanya menyenangkan peserta yang terdiri dari peserta Sekolah Dasar, SMP dan SMA. Peserta mencakup anak-anak Yatim Dhuafa, anak-anak korban banjir bandang Garut dan peserta dari Penerima Beasiswa OYOC (one youth one child) salahsatu program Creative Village. Sedangkan Panitia kegiatan merupakan gabungan dari relawan Creative Village.
Iqbal mengatakan,  Berdaya Kreatif Camp ini merupakan rangkaian dari program BKF yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat. Sebelumnya semua peserta diberikan bimbingan oleh Yayasan Berdaya Kreatif, hingga mengikuti perkemahan ini akan ada tindak lanjut berupa monitoring terhadap perkembangan karakter peserta.
Yayasan yang berdiri April 2016 ini membantu anak-anak dan warga Kabupaten Garut dalam hal ekonomi, sosial dan pendidikan seperti munculnya program Sekolah Hatiku Senang (SHS). Kiprah BKF hingga menggelar kegiatan kemah ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten, apalagi sebelumnya telah mendapatkan penghargaan Pemuda Kreatif dari bupati Garut seperti yang tercantum di situs berdayakreatif.org.
“Kegiatan ini didukung oleh Bupati, sehingga mendorong harapan kami agar BKF tidak hanya mampu bergerak di tingkat lokal saja, selanjutnya bisa sampai tingkat regional bahkan nasional.” Pungkas Iqbal yang juga menjabat sebagai ketua Creative Village Pusat.(Rohmah Nashruddin)
BKF: Bangun Karakter Anak Lewat Berdaya Kreatif Camp BKF: Bangun Karakter Anak Lewat Berdaya Kreatif Camp Reviewed by Unknown on Desember 17, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads