Yesi Apeani: Biografi Yesi Apeani-Juara ASG (Asia School Games)

Yesi Apeani atau yang akrab dipanggil Yesi merupakan wanita kelahiran Garut, 26 Juni 1998. Wanita tangguh ini merupakan Runner up ASG (Asian School Games) pada cabang olahraga Pencak Silat di tahun 2015 lalu. Yesi merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara. Cecep Predilah merupakan saudara kandung sekaligus pelatih Yesi.
Wanita berambut panjang ini merupakan buah hati dari Hanisah dan Apep Budiman. Bakatnya  pada Pencak Silat  berasal dari  dari ayahnya yang juga pesilat. Bela diri ini dia tekuni sejak umur 11 tahun.
Sejak kecil Yesi berlatih Pencak Silat bersama dengan keluarganya. Bakat Yesi memang sudah terlihat saat dia masih kanak-kanak. Saat masih di bangku SD tepatnya di SDN PADAMUKTI 1, dia memang sudah berlatih Pencak Silat. Hanya saja saat dia menimba ilmu di  MTs Al-Qomariyah, kiprahnya di bela diri  sempat terhenti. Setelah lulus sekolah menengah kemudian Yesi melanjutkan jenjang pendidikannya ke SMAN 17 Garut. Saat itulah Yesi menjuarai ASG di Brunei Darussalam. Kompetisi bergengsi ini tidak mudah dilalui oleh Yesi. Lawan-lawan yang tangguh berasal dari Brunei, Malaysia, Vietnam merupakan saingan terberat Yesi, karena pelatih yang dimiliki ketiga negara itu juga berasal dari Indonesia. Berbagai rintangan dilaluinya demi membuat orangtuanya bangga. Pesan ayahnya yang selalui terngiang-ngiang dalam telinga Yesi ialah “Jadilah yang terbaik dari yang baik”.
Sebelum menjuarai kompetisi ASG, Yesi mengikuti beberapa kompetisi cukup bergengsi lainnya, seperti POPWILD pada tahun 2011-2012, POPDA 2012-2013, serta POPNAS 2015. Di setiap kompetisi yang ia ikuti, Yesi selalu mendapat redikat juara 1.
Berkat bakat dan beberapa prestasinya Yesi mendapatkan berbagai beasiswa di beberapa Universitas dan Perguruan Tinggi. Saat ini Yesi merupakan salahsatu Mahasiswi Bidari Mukti Garut.

Yesi Apeani: Biografi Yesi Apeani-Juara ASG (Asia School Games) Yesi Apeani: Biografi Yesi Apeani-Juara ASG (Asia School Games) Reviewed by Periscope 14 on November 14, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads