Universitas Garut Tuntas Gelar Wisuda Gelombang Pertama


Hari ini Universitas Garut (Uniga) baru saja menuntaskan prosesi  wisuda untuk gelombang pertama Diploma, Sarjana dan Pasca sarjana tahun akademik 2016-2017. Kegiatan yang digelar di halaman Fakultas Ekonomi tersebut dihadiri berbagai unsur pemerintah daerah dan Wakil Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat Bandung dan Banten, yang masing-masing tamu undangan menyampaikan sambutannya.
Dalam sambutan Rektor Uniga Dr. Ir. H, Abdussy Syakur Amin M.Eng, menyampaikan kebermaknaan Universitas Garut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat saja, dengan adanya 48 orang atau 18%  wisudawan dari luar Jawa barat mengindikasikan  kebermaknaan luas yang dirasakan oleh berbagai daerah di Indonesia.
“Kebermaknaan Universitas Garut rupanya juga dirasakan oleh masyarakat diluar Jawa, terbukti dengan adanya 48 orang atau 18%  wisudawan berasal dari luar Jawa,” ungkap Syakur.
Syakur juga memaparkan Uniga berencana  merintis prodi-prodi baru termasuk jurusan kesehatan.
Rencana perintisan prodi kesehatan Uniga disambut baik oleh staf wakil Bupati Garut dalam sambutannya yang memaparkan kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Garut belum optimal, sehingga peran pemerintah dan lulusan kesehatan Uniga kedepannya bisa bersinergi membangun kesejahteraan kesehatan warga Garut.
Wakil kopertais Wilayah II Jawa Barat pun turut memberikan sambutan dari sisi akademis, yang disusul orasi ilmiah tentang wawasan kebangsaan yang dipaparkan oleh Letjen TNI Agus Sutomo, SE.
Tak kurang, ketua Yayasan Universitas Garut  Prof. Dr. Muhamad Ali Ramdani, MT mengungkapkan amanatnya kepada 598 wisudawan yang hadir untuk senantiasa menjadi orang terdepan atau pionir di masyarakat dengan memegang prinsip terus menuntut ilmu dari kebaikan.
“Wisuda jangan diartikan untuk berhenti belajar, tetapi terus menuntut ilmu dari kebaikan demi menjadi khoirunnas anfa’uhum linnas (manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain).”  Ujarnya. (Rohmah Nashruddin)

Universitas Garut Tuntas Gelar Wisuda Gelombang Pertama Universitas Garut Tuntas Gelar Wisuda Gelombang Pertama Reviewed by Unknown on Desember 11, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads