Universitas Garut Delegasikan Peserta PPD UNPAD

PERISCOPEONLINE-, Universitas Garut (Uniga) mendelegasikan peserta dari Fakultas Pertanian (FAPERTA) untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Plant Protection Day (PPD) di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung yang berlangsung dari tanggal 18 sampai 22 Oktober kemarin.
Peringatan Hari Perlindungan Tanaman ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Fakultas Pertanian Unpad, dengan rangkaian acara lomba cerdas cermat, Company Visit and Tour, Seminar Nasional, dan Festival Tani Kopi.
Perwakilan peserta dari Fakultas Pertanian Uniga terdiri dari mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Program studi Agroteknologi (HIMA PROSAT) dengan kriteria tertentu. Kriteria tersebut mencakup indeks prestasi (IP) sesuai standar dari mata kuliah Organisme Pengganggu Tanaman (OPT), keaktifan di kelas, juga pengalaman. Peserta dari HIMA Prosat sendiri dari divisi proteksi tanaman sebagai rekomendasi kuat atas keterkaitan dengan acara.
Salahsatu perwakilan peserta dari HIMA Prosat Ayudhita Damayanti mengungkapkan pengalamannya saat mengikuti kegiatan PPD, “Kita bisa belajar lebih banyak, kan kalo disini dasar dasarnya aja, disana kita dapat belajar lebih detail,” ujarnya saat ditemui Tim PERISCOPE sepulang mengikuti kegiatan tersebut.
Nuryasapa peserta perwakilan dari mahasiswa mengatakan keringanannya dari segi biaya dalam mengikuti kegiatan ini, lantaran berbeda dari tahun sebelumnya kegiatan sekarang Fakultas ikut membiayai. 
“Alhamdulillah kami dapet biaya dari fakultas untuk penginapan, makan, fasilitas dan transportasi.” Ujar mahasiswa Agroteknologi semester 5 ini.

Tim Liputan : A. Faisal Fahmi, Dian
Redaktur : Dwi Cahya Suiatna

Universitas Garut Delegasikan Peserta PPD UNPAD Universitas Garut Delegasikan Peserta PPD UNPAD Reviewed by Periscope 14 on November 02, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads