UNIGA Perbaiki Standarisasi Keamanan Lingkungan Kampus



PERISCOPEONLINE-,  Demi menunjang keamanan lingkungan kampus, Universitas Garut perbaiki standarisasi Satuan Pengamanan (Satpam), berbagai cara ditempuh untuk meningkatkan keamanan kampus. Salah satunya dengan standarisasi Satuan Pengamanan. Hal itu dikatakan Kabag Informasi dan Humas, Muhammad Agus Barkah, S,sos. kepada Periscopeonline saat ditemui diruang kerjanya. Jumat (04/11)
“Kita berusaha untuk meningkatkan keamanan kampus dengan standarisasi kemanan, misalnya keamanan parkir, demi menghindari kehilangan-kehilangan yang tidak diinginkan” Katanya
Gus menjelaskan, peningkatan standarisasi dilakukan dengan diikutkannya pelatihan keamanan selama sepuluh hari. Pelatihan kemamanan tersebut diikuti oleh Satpam yang biasa bertugas di lingkungan kampus.
Diakuinya bahwa selama ini Uniga kekurangan SDM Satuan Keamanan, dan setelah pelatihan tersebut akan ada penambahan Satuan Keamanan baru yang siap menjaga lingkungan kampus dan Asrama Mahasiswa (Rusunawa).
 “Keamanan yang berseragam lengkap sekarang ini adalah outsourcing dari perusahaan REDGUARD, dan itu hanya sementara, Ungkapnya.
Sementara itu, Mugni Fuzi salah satu mahasiswi Fakultas Ekonomi, mengatakan dengan adanya outsourcing tersebut, lingkungan kampus jadi tertata, khusunya parkiran, ia berharap semakin meningkat lagi dari tahun ke tahunnya.
“Jadi ngerasa aman, semoga gak ada lagi yang namanya hilang helm, jadi rapih juga, nyaman banget deh pokoknya” tuturnya, seraya melempar senyum simpulnya.
Jumat (04/11/2016)
Tim Liputan : Sidqi Al Ghifari, Ilham Subekti, Dian ES
Redaktur Berita : Dwi Cahya Suiatna
Pemimpin Redaksi : Siti Rohmah Nashrudin

UNIGA Perbaiki Standarisasi Keamanan Lingkungan Kampus UNIGA Perbaiki Standarisasi Keamanan Lingkungan Kampus Reviewed by Periscope 14 on November 08, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads