Fikom Uniga, Turut Persiapkan Kegiatan PKKMB


(PERISCOPE ONLINE),- Sejumlah elemen kampus, khususnya BEM Fikom Uniga yang melibatkan 48 panitia tengah mempersiapkan segala teknis dan kebutuhan dalam menyambut mahasiswa baru.  Berdasarkan keputusan Rektorat, pelaksanaan PKKMB akan dijadwalkan pada tanggal 23-25 September mendatang. Pelaksanaan PKKMB  tahun ini merujuk pada peraturan dari menristek dikti yang lebih menitikberatkan tanggung jawab rektorat .
"Untuk kegiatan PKKMB tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, prosedurnya kini menjadi 80% tanggung jawab pihak rektorat, dan 20% dicanangkan bagi kegiatan fakultas pada hari ketiga sekaligus dengan kegiatan inagurasi". Ujar Dara selaku ketua pelaksana PKKMB BEM Fikom Uniga.
Sedangkan konsep dan pelaksanaan kegiatan Inagurasi di Fikom masih dalam tahap diskusi Fakultas. 
Fikom Uniga juga turut melaksanakan kegiatan Bela Negara yang mulai dilaksanakan dari tanggal 3 dan berakhir pada 20 september 2016. Kegiatan yang berlangsung selama 16 hari, dibagi menjadi 4 gelombang, yang mana setiap gelombang dengan peserta 300 mahasiswa yang  mendapatkan pelatihan militer selama 4 hari bertempat di Kesatuan Yonif 303 Cibuluh, Garut.
Materi yang diberikan tidak hanya kurikulum kemiliteran akan tetapi materi untuk pendidikan karater juga di berikan untuk mahasiswa baru. Penyelenggaraan di hari pertama akan melibatkan unsur aparat pemerintah Garut  misalkan Kapolres, Dandim, BNN. Kemudian penyelengaraan di hari kedua, materi yang akan diberikan oleh pihak rektorat, semua kegiatan yang akan di laksanakan akan  diakhiri dengan perwalian.
Inti dari bela Negara yaitu ada peralihan dari mulai SLTA sampai Perguruan Tinggi, sebelum perkuliahan berlangsung calon mahasiswa sudah dibekali pendidikan karakter dari awal. Seperti kedisiplinan waktu, keseriusan belajar selama perkuliahan”.  Tutur PD III Fikom  Iis Zilfah Adnan.
Tim Liputan : Ilhani Hakestipan, Rizki Peratami, Asri Rayna, M. Faisal Fahmi
Redaktur : Rohmah Nashruddin
Fikom Uniga, Turut Persiapkan Kegiatan PKKMB Fikom Uniga, Turut Persiapkan Kegiatan PKKMB Reviewed by Periscope 14 on September 16, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads