BEM FISIP Universitas Garut Gelar Sekolah Politik

PERISCOPEONLINE,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Garut menggelar sekolah Politik pada Rabu (09/11). Acara yang berlangsung di Aula FISIP ini di hadiri sekira 100 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa FISIP semester satu dan beberapa pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Garut.
Seminar yang pertamakali di gelar BEM FISIP ini mengundang beberapa pemateri dari elemen birokrat. Seperti halnya dari Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Sekda dan Ketua KPU Kabupaten Garut Hilwan Fanaqi.
Kegiatan tersebut merupakan program baru BEM FISIP yang mengusung topik tentang Konteks dasar Politik dan Pemilihan Umum. Dilihat dari sisi usia peserta, segmentasi acara ini mengarah pada usia peserta 18 hingga 19 tahunan. Karena kisaran usia tersebut merupakan saat yang tepat untuk mengenalkan materi Pemilihan Umum sebagai pemilih pemula dalam pemilu.
Terkait Pemilu Hilwan mengungkapkan bahwa keterlibatannya dalam Sekolah politik ini merupakan bagian penting dari tugasnya sebagai ketua KPU kabupaten Garut. Dimana peserta bisa memahami peran mereka sebagai pemilih pemula untuk lebih pro aktif dalam memilih pemimpin.
"Kegiatan ini di harapkan bisa membantu para pemilih pemula untuk lebih pro aktif dalam memilih seorang pemimpin yang sesuai dengan harapan kita." Ujarnya pada Rabu (09/10).
Hilwan sendiri yang merupakan alumni FISIP Universitas Garut memberikan beberapa tips khususnya bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tentang cara gemilang bersepak terjang di Politik seperti halnya dirinya yang kini menjadi Ketua KPU Kabupaten Garut. Menurutnya dengan memahami sistem politik yang kemudian dijalani dengan penuh integritas dan kejujuran merupakan modal penting bagi orang yang ingin terjun ke dalam dunia politik.
Tim liputan: Nurdiani, N Rezza
Redaktur: Dwi Cahya Suiatna

BEM FISIP Universitas Garut Gelar Sekolah Politik BEM FISIP Universitas Garut Gelar Sekolah Politik 
Reviewed by Periscope 14 on November 10, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads