Rektor Uniga: Pemuda Harus Jaga kemampuan dan Kebugaran


PERISCOPEONLINE-, Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdussy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan himbauannya kepada peserta upacara Hari Sumpah Pemuda pada Jum’at (28/10) di halaman kampus utama. Beliau mengatakan bahwa pemuda saat ini selain harus berkualitas juga mesti menjaga kebugaran.
“Pemuda itu selain harus memiliki kompetensi yang mumpuni juga harus  mampu menjaga kebugaran tubuh,” tuturnya yang sekaligus menjadi Pembina upacara tersebut.
Himbauan tersebut untuk menegaskan bahwa pemuda tidak hanya cukup bergerak dengan kualitas dan kuantitasnya, tetapi masing-masing individu harus sadar akan kebugaran fisik, sehingga beliau mengajak semua peserta untuk senantiasa terus bergerak dan berlatih.
Menurutnya kompetensi secara intelektual harus di dukung juga oleh kekuatan fisik agar siap dalam menghadapi beragam tantangan, efek menjaga fisik juga tidak hanya dirasakan secara individual tetapi juga untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.
Menyinggung soal mengangkat martabat bangsa, Rektor menyebutkan beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) seperti Gesti Fransisca dan Muhammad Drajat Akbarudin Nursapaat yang pada PON September kemarin berhasil menyumbang prestasi bagi Jabar Kahiji.  Mereka merupakan pemuda yang mampu membuktikan bahwa menjaga dan mengembangkan kondisi fisik dampaknya berpengaruh bagi masyarakat. Rektor pun turut mengungkapkan ucapan apresiasinya kepada mahasiswa lain yang berprestasi di bidangnya masing-masing.
Rektor juga mengapresiasi petugas upacara yang berasal dari FPIK dan FIKOM yang berhasil menyukseskan prosesi upacara dengan waktu persiapan hanya empat hari. Upacara tersebut di hadiri oleh sejumlah mahasiswa Universitas Garut semester satu dan tiga. Jajaran civitas akademika, HIMA dan UKM setiap fakultas pun turut hadir dalam upacara yang berlangsung kondusif tersebut.
Sebelum menutup sambutannya, Rektor mengungkapkan harapannya, “Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah-langkah kita semua dalam membangun pemuda.” Pungkasnya.

Tim Liputan: Ilham Subekti
Redaktur: Dwi Cahya Suiatna

Rektor Uniga: Pemuda Harus Jaga kemampuan dan Kebugaran Rektor Uniga: Pemuda Harus Jaga kemampuan dan Kebugaran Reviewed by Periscope 14 on Oktober 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads