Geliat Komunitas Badminton Uniga


PERISCOPEONLINE-, Sempat vakum beberapa lama komunitas Badminton Universitas Garut mulai kembali memompa semangat untuk menggerakkan minat dan bakat mahasiswa di bidang tersebut. Vakumnya komunitas ini lantaran seniornya terdahulu disibukkan oleh rangkaian tugas akhir kuliah, sehingga aktivitas komunitas Badminton sesaat meredup.
“Sebenarnya perkumpulan rutin komunitas dari dulu berjalan, namun karena anggota semester atasnya sudah lengser karena  menyusun skripsi jadi terpaksa komunitas ini vakum, dan pada tahun sekarang mau di kembangkan lagi,” tutur mahasiswa Public relation semester 5 Nadya Reka Paradigma.
Bentuk awal mulai dibangkitkannya lagi eksistensi komunitas ini dengan membuka rekruitmen anggota baru bagi mahasiswa FIKOM. Keputusan Open Recriutment ini dilakukan setelah technical meeting pada (24/10).
Informasi terakhir, Komunitas Badminton Uniga sudah menerima 15 anggota baru yang mayoritas dari mahasiswa jurusan Public Relation (PR). Penerimaan anggota baru  akan ditutup pada akhir semester ganjil sekarang.
Untuk kegiatan selanjutnya, komunitas ini akan rutin mengadakan pertemuan di hari Rabu pukul 15:00, namun jadwal tersebut dapat berubah karena menyesuaikan dengan jadwal kuliah anggota yang berbeda-beda.
Salahsatu mahasiswa FIKOM Semester 1 Restu Ananda mengungkapkan alasannya mengikuti komunitas rutin Badminton ini. “Saya mengikuti perkumpulan badminton ini karena hobi saya dari dulu, dan pada saat kecil juga saya sudah meraih kejuaraan-kejuaraan dibidang ini, jadi sebagai penyaluran hobi saja.” Jelasnya pada Jum’at (28/10)
Restu pun mengatakan bahwa nilai tambahan lain dengan aktif di Komunitas ini dapat menjalin silaturahim dan mempererat tali persahabatan sesama anggota.
Komunitas badminton memiliki keinginan untuk segera menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), salah satu dosen Fikom, Iis Zilfah Adnan merekomendasikan  komunitas ini untuk menjadi UKM. Namun Komunitas Badminton masih mempertimbangkan hal tersebut, untuk saat ini mereka  fokus membenahi aktivitas komunitas, setelah pergerakan mereka sebagai komunitas menghasilkan karya terbaik barulah berencana untuk pengajuan menjadi UKM.
Tim Liputan : Faisal Fahmi, Bela Novitasari, Nurul Ilham Subekti
Redaktur : Dwi Cahya Suiatna

Geliat Komunitas Badminton Uniga Geliat Komunitas Badminton Uniga Reviewed by Periscope 14 on Oktober 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads