FPIK Sukses Menggelar Pameran Internasional


PERISCOPEONLINE-, Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Universitas Garut, sukses menggelar Pameran Seni Rupa Internasional yang  di buka kamis (27/10). Pameran yang bertema “Bernafas Islam dan Kelas Seni” ini turut menampilkan karya dari tiga negara diantaranya India, Jepang dan Indonesia.
Pameran karya seni Islami tersebut diantaranya seni kaligrafi yang didatangkan langsung dari Jepang dan India, karya seni lokal pun turut mewarnai seperti halnya lukisan-lukisan karya anak muda Garut dan performance art dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pasundan dan turut dimeriahkan juga oleh setiap Fakultas Universitas Garut.
Sementara itu Acep Setiawan, kurator pameran mengatakan bahwa Pameran Internasional ini digelar demi menghidupkan seni Islami yang bersinergi  dengan  hadirnya karya dari luar negeri.
“Selama ini saya berkomunikasi via internet dengan Jepang dan India. Karena sebelumnya saya memiliki relasi baik yang terus dijalin,  Alhamdulillah lancar dan mereka berkenan mengirimkan karya-karyanya,” Ungkapnya pada Jum’at (28/10).
Acep menambahkan bahwa kegiatan di hari kedua (Jum’at 28/10) diselenggarakan kelas seni dengan peserta dari sembilan kota yaitu Hyderabad (India), Nagoya (Jepang), Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Indramayu, Tanggerang, Cianjur dan Garut. Adapun untuk pemateri panitia menghadirkan pemateri-pemateri ternama yang  berkiprah dibidangnya masing-masing.
“Ada tiga pembicara untuk kelas seni ini, antara lain Iqbal Gozali pendiri Yayasan STAIPI, ahli Sastra Islam Heri Mohammad T, S.Fil M.Pd, dan Penerjemaah Kitab-kitab kuning Ahmad Zaeni Dahlan Lc.”
Sementara itu Rekki Subagja, penggiat seni yang juga mahasiswa Fikom Universitas Garut yang turut serta dalam memeriahkan acara tersebut mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya kelas seni dan pameran seni maupun seni teather.
“Saya bangga acara tersebut berjalan sukses, mari kita tunjukan bahwa seni itu menyenangkan.” Pungkasnya.
Jumat (28/10/2016)
Tim Liputan : Sidqi Al Ghifari, Nurdiani
Redaktur : Dwi Cahya Suiatna
Pemimpin Redaksi : Siti Rohmah Nasrudin

FPIK Sukses Menggelar Pameran Internasional FPIK Sukses Menggelar Pameran Internasional Reviewed by Periscope 14 on Oktober 29, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads