Banjir Cimanuk: FISIP Galang Dana Pra PKKMB


(PERISCOPEONLINE)-, Sehari sebelum pelaksanaan PKKMB (22/16) FISIP Uniga beserta mahasiswa baru melakukan penggalangan dana bagi korban banjir sungai Cimanuk. Setiap mentor ditugaskan mendampingi kelompok peserta masing-masing untuk menyebar menggalang bantuan juga terjun langsung melihat kondisi korban banjir.
“Sebagai mahasiswa kami dituntut kritis dan mengabdi dalam menyikapi persoalan di masyarakat, termasuk menyikapi bencana yang menimpa Garut ini, dengan cara terjun langsung melihat kondisi korban dengan mendata apa saja bantuan pokok yang mereka butuhkan sekaligus kami bergerak mencari bantuan tersebut”. Tutur Jajang Mulyana selaku ketua Panitia PKKMB FISIP.
Dalam kegiatan tersebut FISIP mendorong mahasiswa barunya untuk bersikap simpatif dan bergerak membantu masyarakat mengingat salahsatu tanggungjawab mahasiswa adalah pengabdian nyata bagi masyarakat. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan setelah technical meeting H-1 PKKMB, dimana berbagai gambaran dan persiapan kegiatan pembukaan PKKMB semakin dimatangkan.
Berbagai konsep dan persiapan FISIP itu telah direalisasikan  pada PKKMB Jum’at tadi yang semua fakultas berkumpul di Kampus Utama Hampor. Begitu pun dengan FISIP yang tiba sekitar pukul 07.00 di Hampor setelah berjalan dari kampus FISIP Simpanglima, long march tersebut sudah menjadi rutinitas PKKMB FISIP dari tahun-tahun sebelumnya. Setibanya di Hampor peserta PKKMB FISIP yang berjumlah 97 orang  langsung menunjukkan Yel-yel terbaiknya seperti hal senada yang dilakukan juga oleh Fakultas lain. (Rohmah Nashruddin)
Banjir Cimanuk: FISIP Galang Dana Pra PKKMB Banjir Cimanuk: FISIP Galang Dana Pra PKKMB Reviewed by Periscope 14 on September 23, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads