Talenta Maba Meriahkan PKKMB Uniga


(PERISCOPEONLINE)-, Hari pertama pelaksanaan PKKMB Universitas Garut (23/16) dimeriahkan oleh penampilan seni dan cabang olahraga pencak silat dari maba (mahasiswa baru) yang mewakili beberapa fakultas. Maba yang menampilkan talentanya pernah meraih kejuaraan  dibidangnya masing-masing dari tingkat lokal sampai nasional.  Seperti halnya maba yang membidangi pencak silat pernah meraih medali emas PON Jabar, dari Fakultas Ekonomi (FEKON) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mabanya juga turut menjuarai kompetisi seni suara ditingkat nasional, juga masih ada beberapa maba lainnya yang berhasil meraih prestasi membanggakan.
Salahasatu panitia PKKMB Uniga Iis Zilfah Adnan  mengungkapkan rasa bangganya saat memandu  penampilan maba-maba berprestasi tersebut. “Mahasiswa baru angkatan 2016 ini banyak yang berbakat dan berprestasi, kami sangat bangga atas talenta-talenta yang mereka miliki”. Ungkapnya yang saat ini menjabat sebagai PD III Fikom.
Penampilan maba tersebut disaksikan oleh peserta PKKMB kurang lebih sekira 1300 orang dari total mahasiswa baru se-Uniga yang berjumlah 1635 orang, peserta dari berbagai fakultas itu masing-masing menampilkan yel-yel terbaiknya dihadapan audiens Uniga mengingat dua hari kedepan kegiatan PKKMB akan dilaksanakan di fakultas masing-masing. Sehingga PKKMB hari ini langsung disambut Rektor beserta jajarannya pada awal pembukaan kegiatan.
Pembukaan PKKMB dimeriahkan juga oleh penampilan Paduan Suara Gempita Suara Uniga yang menyanyikan Mars Uniga juga lagu-lagu lainnya yang disambut semarak oleh peserta. Pengenalan berbagai UKM seperti Tarung Derajat dan Gempita Suara Uniga juga turut menyemarakkan acara karena pengenalan tersebut disertai pertunjukkan sebagai ilustrasi dari kegiatan UKM sehari-hari.
Dengan adanya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kedepannya mahasiswa baru yang berhasil memukau audiens karena talentanya  bisa bergabung dan mengasah kemampuan mereka sesuai bidangnya masing-masing, mengingat talenta mereka merupakan aset penting yang akan semakin mengharumkan Universitas Garut kedepannya.(Rohmah Nashruddin)
Talenta Maba Meriahkan PKKMB Uniga Talenta Maba Meriahkan PKKMB Uniga Reviewed by Periscope 14 on September 23, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads