Jelang Pagelaran Seni Internasional, FPIK Matangkan Persiapan


PERISCOPEONLINE-, Fakultas Pendidikan dan Keguruan (FPIK) Uniga besok (28/10) akan menggelar pameran seni bernuansa islami di depan gedung FPIK, berbagai tahapan persiapan semakin dimatangkan jelang kegiatan besar yang akan melibatkan negara Jepang dan India ini.
“Persiapan menjelang besok sekitar 90 %, dan acara ini memakan persiapan selama tiga bulan,” ujar ketua Pelaksana Acep Setiawan Nugraha.
Acep menuturkan bahwa diselenggarakannya pameran seni islami ini bertujuan untuk mengangkat nilai-nilai keislaman dalam kesenian, Uniga khususnya bisa lebih tereksplor eksistensinya mengingat kegiatan ini melibatkan peranan negara lain. Sebelumnya pihak panitia melakukan komunikasi intens dengan India dan Jepang secara personal untuk bersedia melibatkan diri pada kegiatan ini. Karena ketua pelaksana sendiri memiliki sanggar seni Yafatar studio yang eksistensinya cukup dikenal.
Selain pameran seni rupa dan yang lainnya, bazar pun akan digelar sebagai pemeriah acara yang berasal dari beberapa Fakultas di Uniga.
Acara pagelaran seni islami ini rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB pagi yang akan diisi dengan beberapa konten acara, seperti halnya sambutan-sambutan dari internal dan ekternal kampus,  kemudian akan di lanjutkan dengan perform dari beberapa Universitas mulai dari Mahasiswa Universitas Pendidikan indonesia (UPI) Universitas Padjadjaran (UNPAD) dan juga ISBI. UKM yang lainnya juga akan turut di libatkan untuk memeriahkan acara ini seperti, Marawis FPIK dan juga ada penampilan dari Teater Jalarea.
Tidak hanya kegiatan terbuka di halaman FPIK saja, Jum’at mendatang akan dilaksanakan juga seminar terkait seni islami dengan pemateri  3 tokoh terkenal seperti, Ikbal Ghazali beliau adalah Pendiri yayasan STAIPI,  ada juga Heri Tohari yang merupakan  Ahli Sastra Islam dan Ahmad Jaeni Salah satu penerjemah kitab-kitab kuning di indonesia yang merupaka lulusan Mesir.
“Jadi kami ingin membuat acara seni bernuansa islam ini mengarah pada kelas seni juga dengan adanya materi dan pemateri yang kapabel.” Pungkasnya.

Tim Liputan: Bela, Nurdiani, Nurul llham
Redaktur: Dwi Cahya

Jelang Pagelaran Seni Internasional, FPIK Matangkan Persiapan Jelang Pagelaran Seni Internasional, FPIK Matangkan Persiapan Reviewed by Periscope 14 on Oktober 27, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads