Konsep PKKMB FMIPA Canangkan Kegiatan Sosial


(PERISCOPE ONLINE),- FMIPA Uniga mengikuti kegiatan PKKMB yang serentak dilaksanakan pada 23 sampai 25 September 2016. Dimana beda fakultas tentu kreatifitas dan konsep pelaksanaanya pun berbeda sebagai pengisi kegiatan selain sama sama merujuk pada peraturan baru PKKMB tahun ini. Seperti halnya kebijakan baru yang mengharuskan mahasiswa mengikuti kegiatan Bela Negara sebelum PKKMB.
“PKKMB sekarang menurut saya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini di awali oleh kegiatan Bela Negara terlebih dahulu. Selain itu konsep di tentukan oleh pihak akademis tetapi tetap mengikut sertakan mahasiswa di dalamnya untuk membantu jalannya proses kegiatan PKKMB”. Terang  Doni Anshar Nuari  selaku penanggung jawab PKKMB FMIPA.
Proses kegiatan PKKMB melibatkan juga mahasiswa dari UKM, SEMA, dan non organisasi untuk membantu pihak akademik dalam kegitan PKKMB. Selain itu Fakultas MIPA memiliki gagasan kegiatan lain sebagai keunikan yang berbeda dari fakultas lainnya.
”Keunikan di Fakultas MIPA ini akan dilaksanakannya Bakti sosial, dalam pelaksanaannya akan langsung melibatkan mahasiswa baru untuk memberikannya kepada masyarakat sekitar kampus FMIPA. Tidak hanya baksos, kami pun rutin mengadakan kegiatan Ziarah kubur sebagai realisasi dari saran Wakil Dekan III”. Tutur Hanif yang bertanggungjawab sebagai ketua pelaksana PKKMB FMIPA.
Fakultas MIPA rencananya tidak akan mengadakan  malam inagurasi karena mahasiswa baru harus selesai mengikuti kegiatan PKKMB paling telat sampai jam 5 sore, hal itu menjadi indikasi  tidak adanya kegiatan malam di Fakultas MIPA.
Tim Liputan : Muhammad Ahdiansyah, Dwi Cahya Suitana
Redaktur : Rohmah Nashruddin
Konsep PKKMB FMIPA Canangkan Kegiatan Sosial Konsep PKKMB FMIPA Canangkan Kegiatan Sosial Reviewed by Periscope 14 on September 21, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads