Komunitas Bidikmisi Uniga Bekali ‘amunisi’ Bagi Anggota Baru

PERISCOPEONLINE-, Komunitas Bidikmisi Universitas Garut mulai membekali  para anggota baru angkatan 2016 lewat obrolan ringan seputar perkenalan komunitas sebagai amunisi awal pada (1/10) di gedung Aula Fakultas Ekonomi.
Pertemuan tersebut  turut dihadiri oleh staf pengelola Bidikmisi Uniga Bapak Sjandra yang menyampaikan himbauan bahwa nilai akademis sebagai salahsatu misi utama Mahasiswa  Bidikmisi harus terus ditingkatkan dan dipertahankan, setidaknya ekspektasi nilai belajar tidak terhenti diangka 3,0 sebagai nilai terendah bagi mahasiswa bidikmisi, tetapi mahasiswa harus terus memupuk amunisi akademis mereka demi prestasi yang selayaknya diraih oleh Mahasiswa Bidikmisi.
Pertemuan perdana ini diisi oleh perkenalan dan penguatan tali silaturahim antara Bidikmisi angkatan sebelumnya dengan angkatan sekarang.  Perkenalan ini diharapkan bisa menjadi titik awal bagi anggota baru untuk bisa lebih terbuka dan komunikatif kepada anggota sebelumnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa Bidikmisi.
“Pertemuan awal ini mudah-mudahan bisa mendorong anggota baru untuk lebih interaktif dengan kita (Bidikmisi angkatan 2014-2015) supaya kedepannya kita bisa kompak dan bisa saling dukung dalam menjalani perkuliahan,” Ujar Ketua Bidikmisi Uniga Ahmad Jamaludin.
Ahmad mengungkapkan bahwa pertemuan akan terus bergulir untuk menjalankan rutinitas-rutinitas akademis dalam mendukung proses perkuliahan. Lantaran mahasiswa Bidikmisi dinilai harus memiliki kemampuan akademis yang unggul maka tidak cukup proses belajar didalam kelas saja, kegiatan diskusi dan les Bahasa Asing pun akan mewarnai aktivitas Komunitas Bidikmisi kedepannya.
“Setiap anggota bidikmisi kan punya bakatnya masing-masing, termasuk ada yang punya kemampuan di bidang Bahasa Inggris. Bahasa itu sangat penting untuk dikuasai jadi kita les bareng gratis dari temen. Kedepannya juga bakal ada ngabaso alias ngabahas soal sebelum UTS dan UAS, setidaknya ada gambaran biar UTS/UAS nya lancar,” Tuturnya
Tidak hanya membahas kegiatan pendukung akademis saja, pertemuan tersebut juga memperbincangkan tentang rencana pembuatan seragam Bidikmisi Uniga untuk lebih menampakkan kekompakakkan  disetiap kegiatan kampus. Karena dibeberapa kesempatan mahasiswa Bidikmisi turut berperan aktif dalam membantu kegiatan kampus, terlebih jika kedepannya mahasiswa bersangkutan berprestasi diberbagai lini akademis maka seragam tersebut akan menjadi simbol almamater kampus. (Rohmah Nashruddin)
Komunitas Bidikmisi Uniga Bekali ‘amunisi’ Bagi Anggota Baru Komunitas Bidikmisi Uniga Bekali ‘amunisi’ Bagi Anggota Baru Reviewed by Periscope 14 on Oktober 02, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads