Tips and Trik Lupakan Rasa Lapar Dibulan Puasa



        Hello copers, semoga kabar kalian baik dan tengah bergembira ya, hari ini periscope akan menyediakan bacaan buat kalian, bacaan ini tidaklah berat, ini hanya sekedar tips and trik lupakan rasa lapar dibulan puasa. Puasa sudah berlangsung lebih dari 1 minggu, gimana kabarnya ?, apa kalian merasakan kemarau ditenggorokan, atau pilek dan flu, atau batuk-batuk ?, semoga kalian baik-baik saja ya karena memang virus-virus yang saya sebutkan tadi sedang menjamur dibulan puasa ini, cuaca dingin mensupport mereka untuk berkeliaran. Apalagi dengan keadaan perut kosong, tapi jangan salah, perut kosong itu baik untuk kesehatan, perut kosong seharian memberikan peluang bagi hati dan sistem pencernaan beristirahat. Coba bayangkan jika dalam 1 tahun atau lebih mereka tidak beristirahat ?, kasihan bukan ?, dengan berpuasa 1 bulan memberikan kenyamanan untuk sistem tubuh. Dalam 1 tahun mereka beristirahat hanya 1 bulan, jika copers berada diposisi mereka apa yang akan copers lakukan ?, mahasiswa saja dalam 1 perkuliahan dosen yang menyebalkan walaupun hanya 3 jam, pasti mereka mengeluh dan tak jarang ada mahasiswa yang memilih tidur sembunyi-sembunyi dikelasnya.
                Namun memang merasakan lapar itu bukan menyenangkan, rasanya semua cacing-cacing diperut menjadi demonstran. Copers yang berkecukupan merasakan lapar seperti ini mungkin hanya dibulan puasa, tapi bayangkan mereka yang tak mampu, atau mahasiswa kostan yang sedang sial dan melarat, mereka merasakan lapar ini setiap waktu. Kali ini ada 10 hal yang periscope tau tentang cara-cara manusia lupakan rasa lapar, simak saja ya semoga bermanfaat :
11  Ngabuburit
Kata ngabuburit ini sudah men-Indonesia, memang pada awalnya kata ngabuburit ini hanya berlaku untuk masyarakat sunda. Dengan kata dasar “burit” yang berati sore dan jika artinya ngabuburit itu menunggu sore. Ngabuburit bisa melakukan hal apapun yang menyenangkan, menunggu waktu berbuka. Bisa dengan jalan-jalan, bermain game dan semua hal yang membuat kita lupa terhadap rasa lapar.
22.       Baca buku
Membaca itu jembatan ilmu, menghabiskan waktu dengan membaca buku itu keren. Dengan baca buku wawasan kita terhadap suatu permasalahan akan meluas, kita akan menjadi lebih peka pada sebuah fenomena. Coba saja baca buku disaat bulan puasa, waktu itu tak terasa dan tidak terbuang percuma. Dengan baca buku dibulan puasa kita melupakan lapar, menghabiskan waktu namun menambah ilmu.
33.      Tadarus
Tadarus itu memahami kitab suci seperti lagunya bimbo, tadarus dengan baca buku itu berbeda. Jika membaca buku kita mendapat ilmu namun jika membaca dan memahami kitab suci (al-quran) itu selain dapat ilmu juga dapat pahala. Menghabiskan waktu dengan tadarus ini menjadi recomended banget bagi kalian copers, karena ini sangat bermanfaat.
44.   Jualan takjil
Yang satu ini juga bermanfaat, jualan takjil atau berdagang dalam rangka menghabiskan waktu dibulan puasa. Selain dapat untung dengan berjualan takjil kitapun bisa bermanfaat untuk orang lain, kita bisa menyediakan makan untuk orang yang berpuasa, itu sangat bermanfaat. Bilamana ada orang yang terlambat pulang dan mereka berbuka dijalan, hadirnya kita dapat berguna untuk mereka.
55.       Main monopoli
Permainan ini selalu menjadi favorit dalam menghabiskan waktu dibulan puasa. Seru dapat membuat pemainnya berimajinasi mengelilingi dunia, selain itu dengan bermain monopolipun kita belajar matematika dan pengambilan keputusan. Permainan ini lama sekali selesai, itulah faktor paling penting melupakan rasa lapar.
66.       Tidur
Kegiatan ini menjadi berkah dibulan puasa, jika biasanya kita tidur hanya berfungsi menghilangkan lelah, dibulan puasa ini kita tidur menghilangkan lelah juga lapar dan mendapat pahala, asal jangan kelamaan tidurnya. Tidurlah secukupnya jika kelamaan jadinya makruh.
77.       Ngedit video/foto
Bulan puasa tak bisa hentikan proses kreativitas, bagi setiap orang yang gemar akan video atau  foto, mereka akan memilih untuk melakukan proses editing. Bermanfaat untuk produktivitasnya dan dalam rangka menghabiskan waktu ini cukup lama.
88.       Nonton
Nonton film, nonton tv, nonton pertunjukan atau apapun itu yang penting audio visual. Kegiatan ini membuat waktu terasa cepat, apalagi jika yang ditonton itu seru. Tapi akan lebih baik jika kita menonton tontonan yang bermanfaat, seperti tentang pendidikan, sejarah, keagamaan. Akan lebih baik lagi jika kita menonton tausiyah lewat tv ataupun secara langsung.
99.       Membantu orang tua
Kategori membantu orang tua itu banyak, ada bersih-bersih rumah, mengajak adik kecil bermain, membantu menyiapkan buka puasa dan lain sebagainya. Tapi yang paling favorit adalah membantu menyiapkan buka puasa, memasak didapur. Ah hilang itu rasa lapar, asalkan kuat iman jangan sampai batal.
910.   Stalking medsos
Nah kalau kegiatan ini berlaku untuk kalian yang tengah menjomblo atau mencari inspirasi. Tapi sih kebanyakan kegiatan ini sering dilakukan oleh para pengagum rahasia, kegiatan ini memuaskan batin mereka. Semakin banyak kegiatan orang yang dikaguminya semakin lama pula waktu stalkingnya. Kegiatan ini hanya bermanfaat untuk diri sendiri.

Itulah copers 10 hal yang dilakukan manusia dalam melupakan rasa lapar, jika ada yang bisa kalian tiru beberapa hal yang bermanfaat ikutilah. Semoga puasa kalian lancar dan berkah juga sehat selalu copers, sampai jumpa di tips and trik berikutnya.
  
Penulis :Dwi Cahya S

Tips and Trik Lupakan Rasa Lapar Dibulan Puasa Tips and Trik Lupakan Rasa Lapar Dibulan Puasa Reviewed by Periscope 14 on Juni 21, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads