Junjung Sportivitas

Acara 2nd MONSTER FIKOM UNIGA mulai digelar pada tanggal 8 Desember 2015 kemarin. Acara ini dibuka dengan pelaksanaan Dekan Cup yang dikhususkan bagi mahasiswa FIKOM UNIGA.

Iis Zilfah Adnan memberikan sambutan saat pembukaan acara Dekan Cup kemarin di Lapangan DRW Cipanas. Selain memberikan sambutan, beliau juga memberikan wejangan bagi para peserta futsal agar menjunjung tinggi sportivitas demi kelancaran acara Dekan Cup tersebut. “Kegiatan  MONSTER merupakan nuansa baru bagi mahasiswa dalam menjungjung sportivitas karena disini mereka tidak hanya bersaing untuk meraih predikat juara tetapi menumbuhkan tali silaturahmi antar mahasiswa terlebih mahasiswa FIKOM” tutur Iis  Zilfah saat pembukaan Dekan Cup (8/12).

Selaku wakil Dekan III beliau juga sangat mengapresiasi para peserta Dekan Cup yang ikut bertanding dalam acara futsal yang digelar oleh anggota BEM FIKOM UNIGA. Beliau juga menghimbau para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang akan digelar oleh BEM FIKOM UNIGA seperti Seminar, FIKOM Idol, kompetisi Dance dan Festival Band yang akan digelar pada akhir Desember tahun ini.

  

MONSTER-nya Dekan Cup 

 Garut,Periscope – Acara tahunan yang diselenggarakan BEM FIKOM UNIGA menginjak kali kedua di tahun ini. Pembukaan acara diselenggarakan di lapangan DRW futsal Cipanas, Selasa (8/12). Dari seluruh event yang akan diadakan, futsal meruapakan kegiatan pembuka yang dibuka langsung oleh Iis  Zilfah Adnan selaku Dekan III.

Dekan cup futsal berlangsung dari pukul 14.00 WIB dengan menyertakan 8 tim daiantaranya MAUNG FC, HEJO COKOR, MEPEG, CEMARA, STMJ, KUPAKU, ARULKAN dan HAMPURAEUN yang meruapakan perwakilan seluruh mahasiswa FIKOM. Pertandingan berlangsung sengit hingga pukul 17.30 WIB dan menghasilkan babak penyisihan tim MAUNG FC, MEPEG, STMJ, HAMPURAEUN yang akan bertanding di final nanti yang dijadwalakan pada Kamis mendatang di lapang futsal sudirman.


Hilmawan
Menurut pria hitam manis dan memiliki hoby hiking ini beranggapan bahwa kegiatan MONSTER dapat membanggakan FIKOM terlebih ini merupakan kali kedua big event yang terselenggara. Perkembangannya cukup bagus hanya saja dari segi publikasi dirasa kurang hal ini terlihat dari segi peminatnya yang mengalami penurunan.




Jais
Menurut pria kelahiran 1994 event MONSTER yang diadakan tahun ini cukup besar dalam konteks penyelenggaraan acara hanya saja peminatnya yang berkurang dibanding tahun lalu.  Jais beranggapan bahwa pihak panitia yang baru masih kurang pengalamannya dalam mengelola event sehingga publikasi tidak terekspos secara luas.




Ahmad Suhendar
Saya rasa dengan adanya MONSTER ini banyak memberikan segi positif khususnya dari segi pengalaman. Selain itu kekurangan yang saya rasa dari acara kali ini peminatnya sedikit berkurang sehingga kurang terasa persaingannya.

 

 

Gebi Pratiwa
Menurut mahasiswa penggemar futsal ini,  kegiatan MONSTER yang diadakan ditahun kedua memang memberikan banyak pengalaman hanya saja jika dilihat dari peminatnya berkurang dibandingkan tahun lalu.

 

 

Yudha Adiyana Damara
Menurut pria penyuka kartun Adventure Time ini, merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Untuk pertama kalinya setelah masuk menjadi bagian keluarga FIKOM hal ini merupakan kesempatan emas untuk mengembangkan bakat. Selain itu bisa menumbuhkan tali silaturahmi anatar mahasiswa dan yang terpenting tim kami keluar sebagai pemenang.

 

 

The biggest event digelar kembali


Tahun ini 2nd MONSTER FIKOM UNIGA akan kembali digelar, berkaca dari acara MONSTER tahun kemarin, acara ini sukses digelar dan tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut.
MONSTER (The Great Moment Story Of Fikom Uniga) merupakan rajanya event dari program BEM fikom Uniga. MONSTER  tahun ini akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 26 Desember mendatang.
Nesya Karima selaku ketua pelaksana acara MONSTER tahun ini berkata “Ada perbedaan antara MONSTER tahun ini dengan tahun lalu, baik dari segi banyaknya event maupun dari segi perubahan signifikan kepanitiaannya. Pada tahun lalu MONSTER menyelenggarakan 9 event, sementara tahun ini hanya ada 5 event yang akan berlangsung. Tetapi meski acara yang akan berlangsung lebih sedikit, acara tahun ini  akan dikemas lebih meriah dari tahun lalu. “
Menurut keterangan mahasiswi yang hobi berorganisasi ini, beberapa event yang dibuat memiliki segmentasi yang berbeda-beda. Pertama, ada Dekan Cup yang segmentasinya khusus digelar untuk mahasiswa FIKOM saja, Acara yang kedua yakni seminar yang segmentasinya diperuntukkan bagi pelajar SMA, selain untuk siswa/i SMA acara ini juga dibuka untuk umum. Sesuai dengan tema seminar yaitu “Working Strategy of MEA”. Dalam seminar ini akan dijelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi MEA dari kacamata jurnalistik dan Public Relation. Hal ini tentunya akan menjadi bekal bagi para pelajar dan khususnya bagi para mahasiswa. Ketiga, acara Fikom Idol yang dibuka untuk siswa/i tingkat SMA sederajat dan umum (17+), begitupun di akhir acara akan digelar  event besar yakni Festival Band dan kompetisi Dance yang juga dibuka untuk umum.
Berbagai acara yang digelar 2nd MONSTER FIKOM UNIGA bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menambah wawasan, menambah teman, dan memberi pengalaman baru bagi para peserta.

 QUOTES
" Majulah tanpa menyingkirkan orang lain naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain ".
Junjung Sportivitas Junjung Sportivitas Reviewed by Periscope 14 on Desember 16, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads